VISIT MY BLOG

Wicensius

Jumat, 26 Desember 2008

Roman Abramovich beli tanah di bulan, dapatkah anda percaya?

Beneran? neh baca.

Buat anda yang baca koran atau browsing internet dari kapan tauk, mungkin anda sudah tau judul di atas. Mungkin ada di antara anda yang tidak percaya akan hal ini, namun percayalah (bapak saya aja kagak percaya, beliau bilang, "emang BULAN PUNYA SIAPA? KAN TUHAN. MANA MUNGKIN). Ya namun itulah faktanya.

Ngomong-ngomong, di mana Abramovich bisa membeli sepetak tanah di bulan? Adakah agen realestat yang khusus melayani pembelian properti di ruang angkasa? Ternyata, jawabnya ada.

''Agen'' itu bernama Lunar Embassy, didirikan seorang warga AS bernama Dennis Hope pada 1980. Setelah berkali-kali berusaha tapi tetap gagal berkiprah di dunia hiburan, pria tersebut banting setir ke bisnis properti. Namun, yang dilakukannya nyeleneh, dia mengklaim bulan sebagai properti pribadinya, dan orang bisa menjual-beli tanah di sana melalui dia.

Transaksinya bisa dilakukan melalui situs resmi Lunar Embassy atau lewat telepon. Meskipun terdengar seperti bisnis dagelan, Hope mengelolanya dengan sangat serius. Ada harga yang harus dibayar untuk tiap meter persegi tanah yang dibeli, dan sebagai gantinya, Hope menyerahkan selembar perkamen sertifikat. Sayang, tidak disebutkan harga yang harus dibayar Abramovich untuk seratus acre-nya.

Kalo mau ke bulan dan liat2 tanahnya si miliarder dan raja minyak Rusia itu, catat nih alamatnya: 20-24 derajat lintang selatan dan 30-34 derajat bujur barat.

Jadi, kemudian saya berbincang dengan bapak dan adik saya mengenai kekayaan Abramovich.
Bapak: Dung, kira2 si Abramovich itu kalo beli mobil BMW di Indonesia, diapain tuh mobil?

Sudung: Ya paling dikasih anaknya yang masih SD, trus disuruh belajar mobil dah anaknya, sambil bilang gini, 'nak, kalo kamu rusakin mobilnya, gapapa kok. kita beli baru, yang lebih mahal'.

Bapak: Mungkin dia udah bisa beli pulau di Indonesia kali ya.

Sudung: Yaelah pak, kalo dia mau, ni Indonesia dibeli semua sekalian laut2nya. Kaya betul dah tu orang

Lia: Bukannya lebih kaya Bill gates ya?

Sudung: Bill Gates kayaknya lebih hemat

Bapak: Si Abramovich mobilnya apaan aja ya? BMWnya banyak kali ya

Lia: Iyalah

Sudung: Mainannya mah udah Rolls Royce ama Bugatti. BMW lewat.

Lalu kami melewati sebuah bursa mobil bekas di daerah kelapa gading (kebetulan baru pulang dari la piazza)

Bapak: Tuh ada bursa mobil bekas

Sudung: Sampah buat Roman Abramovich, anugerah kalo dibeliin buat gua! hahahahahahaha




Tidak ada komentar: